Tanpa Surat Sehat, Anies Pastikan Masyarakat Tidak Bisa Masuk Jakarta

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya sudah berusaha secara maksimal untuk menurunkan angka Covid-19 di ibu kota sejak beberapa bulan belakangan. Oleh karena itu, dia pun memastikan masyarakat yang mudik pada momen Idul Fitri tidak akan bisa balik ke Jakarta jika tidak memenuhi syarat izin keluar-masuk Jakarta.

”Salah satu syarat izin boleh keluar masuk Jakarta adalah membawa surat sehat,” kata Anies Baswedan dalam konferensi pers BNPB pada Senin (25/5).

Anies Baswedan tidak ingin Jakarta memasuki gelombang kedua dimana penyebaran virus korona kembali meningkat akibat adanya arus balik Lebaran. Dia memastikan, titik-titik masuk Jakarta akan dijaga dengan ketat guna memastikan tidak ada orang yang masuk ibu kota tanpa memenuhi syarat sesuai standar yang telah ditentukan.

”Kita akan melaksanakan ini secara tegas. Menjaga perbatasan lebih dari 10 titik. Semua titik masuk akan ada surat pemeriksaan. Mereka yang tidak memiliki surat izin keluar masuk Jakarta tidak diperbolehkan lewat,” kata Anies.

Kepada masyarakat yang sudah mudik ke kampung halaman dan hendak balik ke Jakarta tanpa memenuhi kriteria, Anies mengimbau untuk menunda keberangkatan terlebih dahulu. Sebab, kata Anies, hal itu akan sia-sia karena tidak akan bisa lolos masuk Jakarta.

”Intinya bila Anda berencana ke Jakarta dan tidak memiliki ketentuan, tunda dulu kembaliannya karena akan sia-sia. Pemeriksaannya akan ketat,” papar Anies.

  • Dipublish : 25 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami