Tegas, Kapolres Minta Pengguna Knalpot Brong Ditindak

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id — Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi mengintruksikan Satuan Lalulintas Polres Tator menindak tegas pemilik kendaraan baik mobil dan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Pasalnya, mereka kerap ugal-ugalan dijalan, apalagi suaranya bising sehingga berpotensi terjadi kecalakaan lalu lintas.

Banyaknya keluhan dan laporan diterima dari masyarakat, membuat Kapolres mengambil tindakan tegas dan terukur memerintahkan Sat Lantas melakukan penertiban.

”Terimakasih rekan – rekan atas pelaksanaan tugas selama sepekan semua berjalan aman dan kondusif. Pelaksanaan Cipta Harkamtibmas, Sabtu (29/1) malam lalu juga berjalan baik tapi perlu di tingkatkan kualitasnya, khususnya bagi remaja pengguna kendaraan knalpot racing, ujarnya Senin (31/1).

Menurut Juara, pengguna knalpot brong (bising) umumnya kalangan remaja. Untuk itu Sat Lantas diminta melakukan tindakan terukur, termasuk sentuh sekolah dengan imbauan sebagai langkah pertama penanganan knalpot brong.

Terkait pertumbuhan angka penderita omicron, Kapolres Tator mengingatkan kepada para PJU untuk tidak mengendorkan kesiagaan.

Meskipun penderita Omicron terus meningkat di pulau Jawa, apalagi setelah ditemukan penderita Omicron di Kabupaten Takalar. Ini sinyal bagi kita semua untuk tetap waspada, ingatkan masyarakat melalui himbauan tetap patuh Prokes.

Kasat Lantas Iptu Adnan Leppang, menindak lanjuti perintah Kapolres. Ada tiga pola penanganan kepolisian selain pola preemtif, preventif, dan eefresif. Preemtif, juga dilakukan penyuluhan preventif disekolah, maupun patroli, termasuk Refresif kerjasama Sat Reskrim penindakan bagi bengkel dan toko – toko menjual knalpot brong (bising). (bkm/jm)

  • Dipublish : 2 Februari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami