Terduga Teroris Sasar Pos Polisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Aksi kelompok teroris masih menjadikan polisi sebagai sasaran teror. Hal itu terungkap dari penangkapan terduga teroris di Jawa Timur pekan lalu.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, empat terduga teroris ditangkap Jumat (23/8) dan Sabtu (24/8). Di antaranya, Kurniawan Joko Wicaksono (KJ), Subagio (S), dan Iwan Puju Santoso (IP) alias Aslan. ”Ketiganya ditangkap di Blitar,” terangnya kemarin.

Mereka merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Blitar pimpinan Lutfi alias Goper yang ditangkap Agustus 2018 lalu. Ketiganya punya peran berbeda. KJ mengetahui dan membantu pembelian senjata oleh terduga teroris Anang Rusianto. ”Anang Rusianto ditangkap 13 Juni 2018,” kata Dedi.

Peran yang lebih krusial ada pada IP. Dia merencanakan serangan ke pos polisi Karanglo, Malang. ”Rencananya menggunakan senjata yang dibeli Anang Rusianto,” tuturnya.

Terduga teroris terakhir yang ditangkap Sabtu adalah Yunus Trianto (YT) alias Nukud. YT merupakan anggota Al Isbaqiah. Kendati bukan JAD, kelompok itu terafiliasi dengan ISIS di Syria. (jp)

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 27 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami