Terobos Lampu Merah, Pengendara Motor Disambar Truk

Sepeda motor korban mengalami kerusakan pasca ditabrak truk di simpang lima Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Selasa (7/1). (Shalihin/radarmojokerto.id)
Sepeda motor korban mengalami kerusakan pasca ditabrak truk di simpang lima Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Selasa (7/1). (Shalihin/radarmojokerto.id)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Mojokreto – Akibat tidak mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendra di jalan Raya, Rusdi 20, Warga Dusun Lonangkah , Desa Pajeruan, Kecamatan Kedinding, Kabupaten Pasuruan yang mengendarai sepeda motor suzuki satria dengan Nopol W 2922 PM mengalami nasib malang ditabrak truk di simpang lima kenanten. Tepatnya di Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten  Mojokerto. Selasa (7/1).

Kanit Laka Lantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono, mengatakan, Kecelakan ini terjadi sekitar pukul 13.45. Insiden bermula saat korban asal pulau garam ini menorobos lampu merah.  Padahal, adanya lampu traffic ligt yang sengaja disedikan oleh pihak kepolisian disetiap simpangan. Baik itu itu simpang tiga, simpang empat hingga simpang lima. Tujuannya tak lain demi keselamatan masarakat saat berkendara di jalan raya. ”Korban berjalan dari arah timur ke barat dengan posisi lampu traffic ligt sdh menyala merah,”katanya.

Menyusul, sebelumnya korban melaju dari arah mojosari menuju arah kota. Sesampainya di lampu traffic ligt sisi timur simpang lima, tanda berhenti sudah menyala, korban berhenti sejenak. Namun karena tidak sabar menunggu, korban pun menarik gas kendaraanya tanpa  mempedulikan rambu-rambu lalu lintas. Sementara lampu traffic ligt sisi selatan sudah menunjukkan untuk melanjutkan perjalanannya kepada pengendara yang dari arah jombang itu. ”Maka secara otomatis kendaraan yang dari arah selatan akan berjalan,”ujarnya.

Tak urung, korban langsung disambar Truck bernopol  N 8476 BG yang dikemudikan Arik Prasetyo 36, Warga Dusun Sumberarum, Desa Tegalsari, Kecamatan Wlingi, Kabupaten  Blitar yang melaju ke arah surabaya. Sebelumnya, korban sempat berhasil menyelamatkan diri dari dua kendaraan yang melaju dari arah surabaya atau dari arah utara melalui lajur kanan.  ”Korban ditabrak kendaraan yang melaju di jalur kiri,”jelasnya.

Karena dari saking kerasnya tabrakan itu, kendraan korban hancur tak beraturan. Sementara korban terpental hingga terjatuh ke aspal. Meski demikian beruntung korban hanya mengalami luka ringan. Lantas korban di evakuasi oleh warga setempat dan pihak kepolisian yang berjaga di Pos Knanten. Kemudian korban di bawa ke RSUD DR Wahidin Sudiro Husodo Kabupaten Mojokerto untuk dilakukan perawatan.”Kedua kendaraan kita amankan ke kantor unit laka sebagai barang bukti,”pungkasnya. (jpg)

 

Sumber: radarmojokerto.jawapos.com

  • Dipublish : 8 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami