Terus Bertambah, Total 52 Terduga Teroris Ditangkap Terkait Bom Makassar

foto: Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan
foto: Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Jaringanmedia.co.id – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bersama Polda Sulawesi Selatan hingga kini telah menangkap 52 orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulat (JAD) di Kota Makassar, Sulsel, kamis (29/4).

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan mengatakan, puluhan terduga teroris yang ditangkap itu terkait dengan peledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

“Sampai hari ini, Tim Densus bersama Polda Sulsel telah mengamankan dan menangkap 52 orang, 47 orang laki-laki dan lima perempuan,” kata Zulpan dalam sebuah acara zoom meeting yang bertema ‘Membentengi Diri Dari Radikalisme dan Terorisme’ yang diselenggaran salah satu radio Islam An-Nashihah di kota Makassar, Kamis (29/4) pagi.

“ini pertama kali kami sampaikan dalam acara ini bahwa total sudah ada 52 terduga teroris yang ditangkap terkait bom bunuh diri di gereja katedral Makassar beberapa waktu lalu” kata Kombes Pol E Zulpan.

BACA JUGA:  Kapolri Naikan Pangkat Anggota yang Ditembak KKB

ke 52 tersangka ini ditangkap diberbagai wilayah di indonesia salah satunya diantaranya ditangkap di wilayah poso, sulawesi tengah dan yang terbanyak berasal dari sulawesi selatan.

“dari jumlah yang cukup banyak ini, satu terduga teroris kami amankan di poso” jelasnya.

puluhan terduga teroris yang terdiri dari 5 orang perempuan dan 47 orang laki laki hampir seluruhnya masih muda-muda.

“sangat disayangkan karena para terduga teroris ini usianya masih sangat muda bahkan ada yang kelahiran tahun 2000” ungkap Zulpan.

selain dihadiri kabid humas polda sulsel, acara zoom meeting ini juga dihadiri pihak Kesbangpol Provinsi Sulsel, Kesbangpol Kota Makassar serta pengasuh pondok pesantren as-sunnah Makassar sekaligus direktur dan pembina radio an nashihah Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi. (du/JM)

  • Dipublish : 29 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami