Terus Mendapat Kritikan, Kadinsos Minta Pengganti ke Pj Wali Kota Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR — Penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak covid 19 yang terkesan lambat dari Dinas Sosial mendapat sorotan dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir, sepertinya tak kuat menanggung kritikan yang ditujukan kepadanya.

“Saya sudah sampaikan ke Pak Pj Wali Kota, kalau memang ada pengganti untuk saya, carikan saja. Kita tidak tau mau bekerja seperti apa kalau dicurigai terus,” ungkapnya, Sabtu (25/4/2020).

Padahal, ia mengaku sudah bekerja maksimal demi memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

“Terus terang saya sudah empat hari tidak tidur, dan ditanya istri bilang lepasmi itu pekerjaan. Tetapi ini kan tugas negara. Saya selalu berupaya untuk maksimalkan pekerjaan ini dan dedikasi yang terbaik untuk rakyat,” katanya.

Mukhtar mengatakan alasan keterlambatan penyaluran bantuan karena kewalahan mendata masyarakat di bawah. Saat ini pihaknya masih merampungkan data masyarakat agar tidak dobel dalam pemberian paket bantuan.

“Sebenarnya bukan kita tidak punya data lengkap penerima bantuan sembako ini, tapi banyak data yang dobel-dobel,” ujarnya

Menurut Mukhtar, masyarakat harus bersabar dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19. Pihaknya akan segera medistribusikan bantuan secara bertahap sambil memvalidasi data warga.

“Ada beberapa sumber data yang masuk dan itu sama semua, ada data masuk lewat hotline itu istrinya, kemudian data suaminya masuk lewat ojol, nah kemudian ada imbauan kementerian bahwa dana BLT sudah harus dicairkan. Jadi banyak yang dobel,” terangnya. (ikbal/fajar/jm)

  • Dipublish : 25 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami