Tiga Calon Kuat Pelatih Malaysia, Nama Shin Tae Yong Ikut Terseret

LAYAK DIPERTAHANKAN: Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang laga Indonesia melawan Singapura (26/12/2021). (AFF SUZUKI CUP)
LAYAK DIPERTAHANKAN: Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang laga Indonesia melawan Singapura (26/12/2021). (AFF SUZUKI CUP)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Timnas Malaysia kabarnya bakal mengikuti jejak Vietnam dan Indonesia dengan mengambil pelatih yang berasal dari Korea Selatan.

Tiga nama calon pelatih Harimau Malaya, bahkan sudah muncul ke permukaan.

Namun tenang, timnas Malaysia tidak mengincar Shin Tae Yong, tetapi dari tiga nama calon pelatih Harimau Malaya, salah satunya memiliki kedekatan dengan coach Shin.

Mengutip pernyataan Jurnalis Astro Arena Malaysia Zulhelmi Zainal Azam, terdapat tiga kandidat pelatih timnas Malaysia, yakni Kim Pang Gon, Park Jin Seop, dan Kim Hak Bum.

Dari ketiga nama tersebut, juru taktik dengan CV cukup mentereng ialah Kim Hak Bum. Pria berusia 61 tahun ini merupakan pelatih timnas Korea Selatan U-23 yang menjuarai Asian Games 2018.

Hak Bum rupanya juga memiliki kedekatan dengan nakhoda timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Usut punya usut, Shin Tae Yong pernah dilatih oleh Hak Bum ketika masih menjadi pemain Seongnam Ihwa.

Timnas Malaysia sedang gencar mencari pelatih baru. 3 kandidat muncul ke permukaan, nama Shin Tae Yong ikut terseret.Dilansir dari media Korsel Sport Seoul, Hak Bum, bahkan pernah melawan kebijakan manajemen klub demi membela Shin Tae Yong.

Saat itu, Seongnam Ihwa pernah berniat mendepak Shin Tae Yong, tetapi Hak Bum kekeh ingin mempertahankan Tae Yong.

“Saya telah bersama dia (Shin Tae Yong, red) selama tujuh tahun. Saat itu, klub meminta Tae Yong untuk pergi, tetapi saya dan staf pelatih memintanya untuk tetap bertahan,” tutur Hak Bum.

Hingga saat ini, belum diputuskan siapa yang bakal diambil sebagai pelatih baru Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe yang mengundurkan diri pada Januari 2022.

Apabila pilihan jatuh kepada Kim Hak Bum, tentu akan ada nostalgia tersendiri apabila Indonesia bentrok dengan Malaysia. Sebab, Shin Tae Yong dan Hak Bum punya kedekatan personal.(jpnn/fajar)

  • Dipublish : 17 Januari 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami