Tim Indonesia Kontrak Panjang Eks Pelatih Terbaik Australia

Pelatih asal Australia Michael Piper akan menangani tim renang Indonesia. (Dok Pribadi )
Pelatih asal Australia Michael Piper akan menangani tim renang Indonesia. (Dok Pribadi )
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – PB PRSI mengejar kesempatan memburu limit A kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini mereka mendatangkan Michael Piper sebagai pelatih kepala. Pelatih asal Australia itu akan menangani I Gede Siman Sudartawa dkk dalam persiapan kualifikasi.

Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie menyatakan, Piper dikontrak jangka panjang. Piper bakal menangani timnas renang, mulai Olimpiade 2020, SEA Games 2021, Asian Games 2022, hingga SEA Games 2023.

Piper tiba di Indonesia pada Senin (3/5). Hanya, dia tidak bisa langsung menangani timnas. Dia harus menjalani karantina selama lima hari sebagai persyaratan untuk masuk ke Indonesia dari luar negeri.

”Selepas karantina nanti, rencananya Piper langsung melatih,” kata Wisnu Wardhana, manajer pelatnas renang.

Saat ini ada enam atlet yang mengikuti pelatnas renang di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta. Mereka adalah I Gede Siman Sudartawa, Glenn Victor Sutanto, Triady Fauzy Sidiq, Fadlan Prawira, Farrel Armandio Tangkas, dan Azzahra Permatahani.

Catatan Piper sebagai pelatih cukup mentereng. Pada 1994, dia pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik di Australia. Sebab, dia sukses mengantar Rebecca Brown menciptakan rekor dunia 200 meter gaya dada pada 1994. Kemudian, pada 2004, Piper menjadi pelatih kepala timnas Australia dan Oseania.

Kedatangan Piper sebenarnya ditunggu sejak Februari lalu. Namun, saat itu PRSI masih menunggu nota kesepahaman (MoU) anggaran pelatnas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga. (jpg/jm)

  • Dipublish : 6 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami