Tim Nasional Indonesia Diuntungkan dengan Komposisi Lawan yang Pincang

Para pemain nasional Indonesia dari kiri, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Jonatan Christie sebelum bertolak ke Finlandia. (PP PBSI)
Para pemain nasional Indonesia dari kiri, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Jonatan Christie sebelum bertolak ke Finlandia. (PP PBSI)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Tidak semua negara unggulan menurunkan kekuatan penuh di ajang Piala Sudirman 2021. Selain alasan regenerasi, mereka membagi konsentrasi dengan Piala Thomas & Uber 2020 yang berlangsung satu pekan setelah Piala Sudirman 2021.

Tadi malam (21/9) tim Indonesia telah bertolak ke Vantaa, Finlandia. Mereka menggunakan pesawat Turkish Airlines TK 57 via Istanbul. Dalam Piala Sudirman yang berlangsung mulai Minggu (26/9), Indonesia akan bersaing dengan Denmark, Kanada, dan ROC dalam penyisihan grup C.

Nah, Denmark kehilangan salah seorang ganda terbaiknya, Kim Astrup, yang mengalami cedera pergelangan tangan. Dia pun tidak bisa menemani Anders Skaarup Rasmussen dalam Piala Sudirman 2021. Namun, Astrup diharapkan tetap bisa tampil di Piala Thomas.

Hal itu menjadi keuntungan bagi skuad Indonesia. Dalam fase grup, Denmark menjadi lawan kuat. Ganda putra Indonesia membawa tiga pasang terbaik. Yakni, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, M. Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto.

’’Setiap negara punya sektor dengan kekuatan masing-masing. Dalam Piala Sudirman ini juga cukup unik karena harus membedah kekuatan satu per satu. Untuk itu, pemilihan pemain harus cermat,’’ kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

Selain itu, Tiongkok, Jepang, India, dan Thailand tidak turun dengan kekuatan penuh. Tiongkok tidak membawa ganda putra peraih perak Olimpiade Tokyo 2020, Li Junhui/Liu Yuchen. Lalu, Chen Long dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong tidak ikut serta dalam skuad.

Jepang ditinggal pensiun tiga pemain ganda putra terbaiknya, yakni Hiroyuki Endo, Takeshi Kamura, dan Keigo Sonoda. Sementara itu, ganda putri Sayaka Hirota masih pemulihan cedera.

Skuad yang cukup lengkap adalah Korea Selatan. Mereka memiliki pemain putri yang mendominasi persaingan seperti An Se-young, Lee So-hee/Shin Seung-chan, dan Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

  • Dipublish : 22 September 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami