Tohab Silaban Arogan saat Ditilang, Lemas saat Ditangkap Polisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA- Tohab Silaban (TS), hanya bisa tunduk ketika digelandang ke Polres Metro Jaya Jakarta. Tidak ada lagi aksi arogan di sana. Dia nampak menyesal telah mencekik Bripka Rudy Rustam saat menilangnya. “Saya menyesal sekali, saya meminta maaf, saya khilaf,” begitu penuturan Tohab Silaban, “Saya berjanji tidak akan terjadi lagi,” sambungnya.

Tohab Silaban begitu bernafsu dan arogan. Dia berani menantang Bripka Rudy Rustam dan mencekik lehernya. Aksi ini direkam dalam sebuah video hingga viral di jagat maya. “Dia langsung mendorong, mencekik serta diminta membuka baju polisi untuk diajak berantem. Pada saat kejadian tersebut Brigadir Eko Budiarto merekamnya,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jumat, (7/2).

 

Peristiwa ini terjadi pada Jumat pagi. Tohap Silaban yang mengemudi mobil Toyota Agya ini sengaja ingin menghindar dari aturan ganjil-genap. Ia kemuduian berhenti di 300 meter gardu pembayaran Tol Angke 2, pada sekitar pukul 09.30 WIB. Tujuan untuk menunggu aturan ganjil-genap selesai.

Mobil milik Tohab kemudian dihampiri oleh Bripka Rudy Rustam dan melakukan penilangan. Saat itulah terjadi perlawanan oleh Tohab hingga mencekik leher Bripla Rudy Rustam.

Usai peristiwa tersebut, Bripka Rudy melaporkan Tohab ke Polsek Tanjung Duren Jakarta Barat.

Tohab akhirnya ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Tohab Silaban (via @jadetabek.inf)

Sejak ditahan, Tohab hanya bisa mengaku menyesal. Kini, proses hukum terus berlanjut. Penyidik saat ini tengah melengkapi berkas perkara pelaku sebelum dilimpilahkan kepada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Polisi menjeratnya dengan pasal berlapis, yakni Pasal 212 KUHP tentang perlawanan terhadap Pegawai Negeri dan Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan. Dan juga Pasal 2 tentang Undang-Undang (UU) Darurat dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. (dal/fin)

  • Dipublish : 10 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami