Tottenham vs Liverpool: Tanpa Kane, Spurs Bisa Ambyar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

LONDON – Asa Striker Tottenham Harry Kane memenangi duel di kandang sendiri kontra Liverpool kembali kandas. Setelah menjalani pemeriksaan intensif pasca cedera di laga Tottenham versus Southampton, striker Inggris itu harus menjalani operasi. Tim medis akan memperbaiki cedera otot hamstringnya. Imbasnya , Kane bakal istirahat panjang sekitar tiga bulan sampai April.

Dilansir Daily Express, kondisi ini sangat merugikan Tottenham dan juga Timnas Inggris. Pasalnya, kedua tim akan mengandalkan Kane. Tanpa kehadirannya, Tottenham serta Inggris tampil kurang optimal.

Namun yang jelas, berita ini jelas membuat manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho uring-uringan. The Special One-sebutan Mourinho- menyebut Kane belum bisa tergantikan anak asuhnya yang lain saat menghadapi lawan berat. Apalagi duel saat menjamu Liverpool, dini hari nanti. (Live Mola TV/Mola Polytron Smart TV, Pukul 00.30 WIB.

”Lagi-lagi semua orang tahu pentingnya Harry dalam pasukan. Saya pikir (Harry Kane-red) tidak tergantikan. Tapi kami mencoba solusi dengan pemain yang kami miliki,” ujarnya, kemarin. Mourinho juga semakin pusing dengan cederanya beberapa pemain inti Tottenham. Selain Harry Kane, duo gelandang Moussa Sissoko dan Tanguy Ndombele dikabarkan tidak akan diturunkan dalam laga melawan Liverpool.

Saat disinggung, apakah Tottenham akan melihat membawa striker baru, Mourinho tampak malu-malu. Pilihan striker potensial dalam laga melawan Liverpool, sangat sedikit. Kendati masih menjadi peluang Son Heung-min dan Lucas Moura sebagai kandidat utama.

”Saya pikir tugas saya adalah melakukan apa yang saya lakukan hari ini, apa yang akan saya lakukan besok, yaitu bekerja dengan tim yang tidak lengkap,” kata Mou. ”Jika Anda melihat jumlah cedera pemain Liga Premier dalam dua minggu terakhir, Anda menyadari pemulihan tidak cukup,” tambahnya menuding Boxing Day sebagai biang cedera para pemainnya.

Ya, sejak perhelatan Boxing Day Liga Inggris dimulai, sebagaian besar tim-tim Liga Premier menjalani setidaknya empat laga hanya dalam kurun waktu 11 hari. Kondisi yang tidak mengenakkan menimpa Wolverhampton Wanderers dan Manchester City pada akhir tahun ini. Kedua tim tersebut mesti tampil di dua laga hanya dalam rentang waktu 48 jam, tepatnya pada 26 Desember dan 29 Desember.

Imbasnya, para pemain lebih rentan mengalami cedera. Berdasarkan laporan dari laman Premier Injuries, setidaknya ada 53 pemain di klub-klub Inggris mengalami cedera selama periode akhir tahun ini. Sama seperti Kane, sejak Desember lalu hingga pekan kemarin, ia menjalani tujuh laga dari sembilan pertandingan yang diikuti Tottenham Hotspur. Dari tujuh laga, Kane mencatatkan empat gol.

Kehadiran Kane sangat vital di lini depan The Lilywhites-julukan Spurs. Di lansir dari Opta, dari 359 gol dicetak Tottenham sejak 2014/2015 saat Kane bermain, Spurs meraih rataan gol 1,9 per laga. Artinya peluang mencetak gol minimal dua gol di setiap laga. Namun ketika Kane Absen, rasionya turun cukup jauh ke angka 1,3 gol per laga.

Opta juga melansir catatan bahwa Kane mencetak 136 gol dari 200laga perdananya di Premier League, hanya kalah dari Alan Shearer (145 gol) dan Sergio Aguero (138 gol). Ini jelas membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp sumringah.

Di sisi lain, Tottenham tengah mengalami degradasi performa. Lucas Moura dan kolega baru sekali menang dari lima laga terakhirnya di semua ajang. Laga terakhir, The Lilywhites bermain imbang 1-1 melawan tim divisi dua Middlesbrough di Piala FA. Liverpool yang belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini,bak tembok besar yang harus diloncati Jose Mourinho.

Melawan Tottenham, tactician Jurgen Klopp bakal mempersembahkan mimpi buruk bagi Tottenham. Apalagi, euforia kemenangan belum hilang dari Liverpool. The Reds memboyong tiga poin dari 11 pertandingan terakhirnya di liga. ”Kami masih menginginkan kemenangan,” ujar Klopp, kemarin. (fin/tgr)

  • Dipublish : 11 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami