Tujuh Gelar Dalam Setahun

FOTO PBSI FOR FIN.



TERSINGKIR: Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Championships 2019 harus terhenti. mereka kalah di babak dua atas pasangan Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea, kemarin (21/8).
FOTO PBSI FOR FIN. TERSINGKIR: Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di World Championships 2019 harus terhenti. mereka kalah di babak dua atas pasangan Choi Solgyu/Seo Seung Jae asal Korea, kemarin (21/8).
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

PARIS – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali mempersembahkan trofi juara untuk Indonesia. Kali ini, torfi juara itu dipersembahkan setelah pasangan yang akrab disapa The Minions itu berhasil menduduki podium tertinggi di ajang French Open 2019.

Kepastian Kevin/Marcus meraih gelar juara di French Open 2019 itu usai pasangan ganda putra andalan Merah Putih itu mengalahkan wakil India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shett dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21- 16 di babak final, Minggu (27/10) kemarin.

Menariknya, raihan gelar dari French Open 2019 itu menambah koleksi gelar Kevin/Marcus di Tahun 2019 ini. Tercatat pasangan ganda putra yang kini menduduki peringkat satu dunia itu sudah mengantongi tujuh gelar, diantaranya, Malaysia Masters, ndonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open dan French Open.

“Tentunya kami sangat senang. Kami selalu melakukan yang terbaik dan berusaha menikmati setiap pertandingan. Bulutangkis sangat menyenangkan buat kami. Tapi masih ada beberapa turnamen lagi yang harus kami hadapi tahun ini. Semoga hasilnya bisa bagus terus. Yang pasti kami mau usaha terus,” ungkap Marcus seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa (27/10).

Selain Kevin/Marcus, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil meraih gelar serupa di French Open 2019. Kemenangan dipastikan Praveen/Melati dengan skor 22-24, 21-16, 21-12 dari unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Cina) di partai puncak.

Sama dengan Kevin/Marcus pencapaian Preveen/Melati di French Open 2019 ini, merupakan gelar kedua dalam dua minggu berurutan yang diraih. Sebelumnya dari Denmark Open 2019, pekan lalu, Praveen/Melati dan Kevin/Marcus juga berhasil mengantongi gelar juara.

“Tentunya kami sangat senang dengan hasil ini. Dua kemenangan ini merupakan ajang pembuktian kami, kalau kami bisa. Ini juga pasti akan menambah kepercayaan diri kami kedepannya. Tapi tetap, perjalanan masih panjang dan kami tidak boleh cepat puas,” ungkap Praveen.

Sejatinya, Indonesia berpeluang membawa pulang tiga gelar juara di ajang French Open 2019 tersebut. Sayang, Jonatan Christie yang sukses menembus partai final nomor tunggal putra harus kalah dari wakil China, Chen Long. Jonatan harus mengakui keunggulan Chen dalam dua game langsung 19-21, 12-21. Jonatan pun harus puas menduduki podium runner up.

“Secara hasil dan poin tentu puas. Karena tahun lalu saya di quarter final, sekarang bisa sampai final. Tapi setiap pemain saat sudah sampai ke final pasti rasanya tanggung, tinggal satu langkah lagi,” tutur pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sukses membawa dua gelar juara dan satu runner up dari French Open 2019.

(gie/fin/tgr)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 30 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami