Uang Palsu Beredar di Wajo

Ilustrasi. Petugas mengamankan barang bukti uang palsu  (Dedhez Anggara/Antara)
Ilustrasi. Petugas mengamankan barang bukti uang palsu (Dedhez Anggara/Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id, SENGKANG – Masyarakat di Kabupaten Wajo harus lebih teliti saat melakukan transaksi tunai. Uang palsu mulai beredar.

Personel Polsek Pitumpanua berhasil mengamankan pelaku pengedar uang palsu, Ambo Aso (38), Kamis, 3 Juni. Ambo tertangkap menggunakan uang palsu saat bertransaksi di Dusun Pakengnge, Desa Batu.

“Sebenarnya pelaku juga korban. Dia yang menerima pertama kali uang palsu dari orang tidak dikenal, saat membeli bensin di tokonya. Lalu dipakai lagi membeli rokok di Pitumpanua,” terang Kapolsek Pitumpanua, Kompol Jasman P, Jumat, 4 Juni.

Ambo Aso merupakan warga Desa Ciromani, Kecamatan Keera. Dari tangan pelaku, polisi menyita uang pecahan Rp100.000 sebanyak empat lembar, dan lima bungkus rokok.

“Motif pelaku bermaksud untuk mengembalikan kerugian di dalamnya,” sambung Jasman seperti dikutip dari Harian Fajar (Fajar Indonesia Network Grup).

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam, meminta warga untuk lebih berhati-hati saat bertransaksi menggunakan uang tunai. “Kami sementara mencari bukti. Identitas dari terduga pertama yang membelanjakan uang paslu itu di Keera,” kuncinya. (fin/jm)

  • Dipublish : 5 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami