Ungkap 300 Kilogram Narkotika Jenis Sabu, PKS Puji Kerja Polisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Aparat kepolisian dari tim gabungan Ditresnarkiba Polda Metro Jaya berhasil mengungkapkan narkotika jenis sabu sebanyak 300 kilogram di kawasan Jati Uwung, Tangerang, Banten.

Keberhasilan ini dinilai sebagai hadiah terbaik dari pihak kepolisian kepada rakyat di awal tahun 2020, dan harus dilaksanakan sepanjang tahun.

“Ini kado yang cukup menggembirakan diawal awal tahun ini, sebagai bentuk menunjukkan keseriusan kita dalam pemberantasan korupsi. Tentunya upaya seperti ini harus terus dilaksanakan sepanjang tahun,” kata Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/1).

Keberhasilan ini kata Aboe Bakar, terus ditingkatkan oleh pihak kepolisian, serta berkolaborasi dengan Badan Narmotika Nasional (BNN) untuk bersama memberantas narkoba. Sehingga titik rawan narkoba di Jakarta yang mencapai 117 hot spot bisa berkurang.

“Tentunya untuk mengurangi zona merah narkoba tersebut perlu kerja sama antar semua pihak yang berkepentingan,” ucapnya.

Seperti diketahui,  Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menggagalkan pengiriman 288 kilogram sabu jaringan Internasioanl dari Iran di Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Tangerang Selatan.

Dari operasi teraebut tiga pelaku ditembak mati karena berusaha kabur dan melawan petugas saat penangkapan. Nama ketiga pelaku yang ditembak, masing bernama Gunawan (50), Amid (29), Ivan Aditya (33).

Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana juga memastikan bahwa tiga tersangka melakukan perlawanan dengan bawa 1 senpi rakitan, sehingga anggota lakukan tindakan tegas dan terukur, karena lakukan perlawanan dan bersangkutan langsung meninggal dunia.

Operasi Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kombes Herry Heryawan menyita 288 kilogram sabu di dalam mobil boks bernopol B-9004-PHX.

“Barang ini hampir 300 kilogram, jadi kalau bisa dirupiahkan harga sabu per gram Rp 3 juta, kalau dirupiahkan, sekitar Rp 864 Miliar, suatu nilai uang sangat besar tentunya,” kata Nana di lokasi. (fin/dal)

  • Dipublish : 31 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami