Update Corona di RI 14 April: 4.839 Positif, 459 Meninggal, 426 Sembuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Pemerintah Kembali mengumumkan perkembangan cobid-19 di indonesia per Selasa (12/4) Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) mencapai 4.839 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 459 orang meninggal dunia dan pasien sembuh bertambah menjadi 426 orang.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyebut per Selasa ini terjadi penambahan sebanyak 282 pasien positif dibandingkan hari sebelumnya.

“Penambahan kasus kematian sebanyak 60 hari ini,” kata Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB, Selasa (14/4). Jumlah pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan yaitu 46 orang.

Seperti diketahui, pada laporan per Senin (13/4), jumlah pasien positif corona tercatat ada 4.557 orang. Dari jumlah itu, 399 orang meninggal dunia dan 380 pasien dinyatakan sembuh.

Menurutnya, sebagian besar dari yang meninggal dunia adalah kelompok usia lanjut dengan penyakit bawaan.

Sejak pertama kali kasus positif corona diumumkan pada 2 Maret lalu, virus tersebut kini sudah tersebar ke seluruh provinsi Indonesia. DKI Jakarta menjadi provinsi dengan jumlah pasien positif terbanyak.

Dalam kesempatan ini juga, Yuri tidak henti hentinya menghimbau masyarakat agar tetap menjaga pola hidup sehat dan tetap mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas. (ahy/jm)

 

  • Dipublish : 14 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami