Update Corona di RI 3 April: 1.986 Positif, 181 Meninggal, 134 Sembuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA,– Pertambahan kasus positif virus Korona di Indonesia masih menjadi perhatian serius dari pemerintah. Untuk hari per Jumat (3/4) Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, mencapai 1.986 kasus. Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 181 jiwa, dan angka yang sembuh 134 orang.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto menyebutkan, menyebut pada hari ini ada penambahan 196 orang, sehingga jumlah kasus positif menjadi 1.986,” hal ini disampaikan dalam keterangan persnya, di gedung BNPB, Jakarta, Jumat (3/4).

Dia juga menyebut ada penambahan 11 korban meninggal. Sehingga, jumlah totalnya mencapai 181 jiwa.

“Yang meninggal bertambah 11 orang, sehingga totalnya menjadi 181,” katanya.

Di samping itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh pun bertambah menjadi 134 orang.

“Jumlah kasus sembuh meningkat 22 orang, sehingga totalnya 134 orang,” tutup Yuri.

Sehari sebelumnya Kamis (2/4), jumlah kasus positif Corona di Indonesia mencapai 1.790 kasus, dengan korban meninggal 170 jiwa, dan 112 orang sembuh.

Yuri juga kembali mengingatkan kunci keberhasilan memutus mata rantai adalah terletak pada kedisiplinan. Patuhi jarak sosial lebih dari 2 meter dan biasakan mencuci tangan dengan sabun.

Salah satu cara Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 ini adalah dengan mengeluarkan imbauan untuk tidak mudik. Bagi yang telanjur mudik, pemerintah daerah akan mengenakan status orang dalam pemantauan (ODP) yang diwajibkan isolasi mandiri selama dua pekan.

“Bagi yang pulang ke kampung halaman virus ini akan berpindah bersamaan dengan orang yang terinfeksi. Manusialah yang membawanya. Kita yakinkan bahwa benteng paling aman adalah rumah kita. Keluarga kita,” tegasnya. (ahy/jm)

  • Dipublish : 3 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami