Update Corona di RI 4 April: 2.092 Positif, 191 Meninggal, 150 Sembuh

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Pemerintah kembali mengumumkan jumlah pasien yang positif terinfeksi virus Corona(Covid-19) di seluruh Indonesia mencapai 2.092 orang hingga Sabtu (4/4). Jumlah tersebut meningkat dibanding hari sebelumnya.

Juru Bicara pemerintah khusus penanganan virus corona Achmad Yurianto  mengatakan ada penambahan  106 kasus. Jumlah pasien yang meninggal dunia dan dinyatakan sembuh pun meningkat.

“Kita masih prihatin masih terjadi penambahan kasus untuk konfirmasi positif 106 kasus, sehingga menjadi 2.092 kasus konfirmasi positif dengan tes menggunakan molekuler,” kata Yuri saat konferensi pers di Jakarta dan disiarkan langsung, Sabtu (4/4).

Yuri mengatakan penambahan korban jiwa akibat virus corona mencapai 10 orang, sehingga total 191 orang meninggal dunia. Jumlah korban jiwa akibat Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat dari hari ke hari.

“Ada penambahan 10 yang meninggal sehingga total menjadi 191 meninggal,” kata Yuri.

Jumlah orang yang dinyatakan telah sembuh juga bertambah. Kini menjadi 150 orang. Bertambah dari hari sebelumnya.

“Kita bersyukur ada 16 saudara kita yang sudah sembuh, pemeriksaan negatif dan 2 kali berturut turut sehingga bisa dipulangkan, total menjadi 150 orang,” kata Yuri.

“Kondisinya bagus dan tidak perlu dikhawatirkan menularkan penyakit, bahkan kita yakin 150 orang ini memiliki imunitas terhadap terhadap virus corona” ujar Yuri.

Seperti yang diketahui, Pada hari sebelumnya, tercatat ada 1.986 kasus positif hingga Jumat (3/4). Dari jumlah tersebut, korban meninggal mencapai 181 jiwa, dan yang sembuh 134 orang.

Yuri juga kembali mengingatkan kunci keberhasilan memutus mata rantai adalah terletak pada kedisiplinan. Patuhi jarak sosial lebih dari 2 meter dan biasakan mencuci tangan dengan sabun.

Salah satu cara Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 ini adalah dengan mengeluarkan imbauan untuk tidak mudik. Bagi yang telanjur mudik, pemerintah daerah akan mengenakan status orang dalam pemantauan (ODP) yang diwajibkan isolasi mandiri selama dua pekan. (ahy/jm)

  • Dipublish : 4 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami