Vespa Hadirkan Model Ekslusif Primavera dan GTS 300 di Tahun Ke-75 nya

Primavera dan GTS 300 Edisi khusus HUT ke-75 Vespa. (Istimewa)
Primavera dan GTS 300 Edisi khusus HUT ke-75 Vespa. (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Siapa tak kenal Vespa, empunya skuter legendaris dari Italia yang sudah puluhan tahun mengisi dunia otomotif global dengan bentuk khas tawon andalannya. Makin matang, Vespa merayakan ulang tahun ke 75 belum lama ini.

Menandai hari jadi Vespa, Piaggio selaku induk perusahaan tersebut merilis edisi khusus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Vespa ke-75. Edisi khusus ulang tahun Vespa ke-75 kali ini ditandai dengan skuter special edition yang mengambil basis dari Primavera dan model GTS 300 yang secara resmi mengaspal di Indonesia.

Selama hampir delapan dekade, Vespa tidak hanya dikenal sebagai merek skuter, namun Vespa telah menjadi ikon yang menginspirasi jutaan kisah unik yang tak terlupakan dari para penggunanya di seluruh dunia.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia menjelaskan, Vespa selalu berhasil menginterpretasikan kebebasan, gaya hidup, kegembiraan, serta kesuksesan di setiap masa. Dalam perayaan ulang tahun yang istimewa ini, Vespa mewujudkan arti dari perjalanan yang luar biasa melalui Vespa 75th Anniversary Limited Edition, interpretasi sempurna dari perjalanan Vespa yang penuh makna selama 75 tahun.

“Tahun 2021 menjadi momen bersejarah bagi Vespa dimana jumlah produksi Vespa telah melampaui 19 juta unit produksi di seluruh dunia. Artinya, ada lebih dari 19 juta cerita unik Vespa bersama para pemiliknya, sebuah pencapaian luar biasa yang menunjukkan bahwa Vespa baru saja menginjak usia ke-75 tahun,” ujar Marco melalui jumpa pers daring belum lama ini.

Marco melanjutkan, memulai perjalanannya di tahun 1946, Vespa sendiri telah meraih berbagai pencapaian, menjadi cerminan kemajuan budaya secara konsisten, dan juga menjadi inspirasi bagi banyak hal. Dia juga menyebut, Vespa adalah sebuah simbol kontemporer dari gaya Italia yang tak lekang oleh waktu dengan memadukan teknologi terdepan di masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Untuk merayakan pencapaian bersejarah ini, Vespa 75th Anniversary Limited Edition hadir dalam model Vespa Primavera (150 cc) yang abadi dan Vespa GTS (300 cc) dengan teknologi paling mutakhir.

Dengan lekukan yang elegan dan bodi monocoque baja, Vespa edisi terbatas ini hadir dengan warna kuning metalik yang disebut sebagai warna “Giallo 75th” yang dibuat khusus oleh Vespa. Warna yang secara khusus diciptakan untuk Vespa 75th Anniversary Limited Edition sebagai wujud interpretasi kontemporer dari warna fashion yang terinspirasi oleh tren fashion di tahun 40-an.

Warna ini dikatakan juga melambangkan kekayaan sejarah, semangat inovasi, dan high-fashion. Di bagian panel samping dan mudguard depan Vespa edisi terbatas ini, terdapat angka 75 dengan warna yang sedikit lebih dominan – menciptakan efek tone-on-tone yang elegan.

Front tie atau dasi di bagian depan pada Vespa 75th Anniversary ini juga diwarnai dengan matt pyrite yellow yang tak kalah indah. Untuk menekankan perjalanan Vespa yang bersejarah selama 75 tahun lebih jauh, sebuah badge khusus juga diletakkan di bagian penyimpanan depan Vespa 75th Anniversary sebagai reinterpretasi yang kuat dari masa lalu dan pengingat pencapaian bersejarah bagi Vespa.

Setiap model hadir dengan sadel berbahan kulit nubuck khusus berwarna dark smoke grey yang menutupi finishing pipe dari sadel untuk menonjolkan siluet yang elegan. Wheelrims diwarnai dengan warna abu-abu dengan finishing peri-metal, sehingga pengendara dapat berkendara dengan penuh gaya.

Ada juga chrome-plated edge shields dan sandaran kaki penumpang yang bisa dilipat tersedia secara eksklusif di Vespa GTS 75th Anniversary. Kemudian pada edisi khusus kali ini, rak belakang Vespa 75th Anniversary hadir dengan chrome-plated finish, dirancang sebagai tempat penempatan round bag eksklusif yang berbentuk seperti roda cadangan di masa lalu.

Terbuat dari kulit nubuck yang lembut dan memiliki warna yang sama dengan sadel, tas ini juga dilengkapi dengan strap untuk memudahkan ketika dibawa dan klip pengaman dengan mekanisme quick-release. Tas ini dibuat dengan penuh ketelitian untuk memenuhi dua fungsi utamanya: sebagai aksesori kendaraan yang elegan, dan sebuah statement saat Vespa sedang tidak digunakan.

Dari segi teknologi, seri Vespa 75th Anniversary dilengkapi dengan fitur yang tercanggih di antara model Vespa lainnya: semua model dalam edisi terbatas ini dilengkapi dengan teknologi mutakhir Vespa, yakni 4,3 inci full-color TFT display.

Layar 4,3 inci TFT full-color yang sebelumnya hadir secara eksklusif pada GTS Super Tech, kini hadir pada Vespa Primavera untuk pertama kalinya. Panel instrumen TFT memiliki onboard computer yang mampu menginformasikan diagnostik dasar dalam bentuk quick-view sehingga pengendara dapat mengetahui seluruh informasi penting seperti kecepatan, sisa bahan bakar, dan informasi lainnya.

Panel instrumen TFT juga memberikan pengalaman berkendara yang benar-benar baru karena pengendara akan disambut dengan welcoming message ketika menyalakan Vespa dan juga departing message saat Vespa dimatikan. Terlebih lagi, layar TFT juga dapat secara otomatis beralih ke mode gelap dan terang sesuai dengan kondisi cahaya lengkap dengan Vespa App yang bisa dikoneksikan ke smartphone.

Edisi spesial Vespa 75th Anniversary ini dijual terbatas bukan dari jumlahnya. Tapi, skutik ini hanya akan dijual sepanjang 2021 saja. Harganya? Vespa Primavera dilepas Rp 64 juta on the road Jakarta sedangkan Vespa GTS 300 HPE harganya Rp 175 juta on the road Jakarta. (jpc/jm)
  • Dipublish : 29 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami