Video Penyiksaan Siswi SMP di Purworejo Viral, Ini Kata Gubernur Jateng

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PURWOREJO – Kasus penganiayaan di dunia pendidikan masih saja terjadi. Terbaru, sebuah video seorang siswi yang tengah disiksa di sebuah SMP di Purworejo, Jawa Tengah viral di media sosial.

Dalam video berdurasi sekitar 29 detik yang terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh di Kecamatan Butuh, Kabupaten Purworejo pada Rabu (12/2) itu terlihat seorang siswi ditendang dan dipukuli oleh tiga siswa lainnya di dalam kelas.

Aksi tersebut direkam oleh salah satu teman pelaku berinisial F (16). Ia mengaku hanya iseng karena penasaran dengan apa yang terjadi. Bahkan, ia mengaku bahwa pelaku justru memintanya agar terus merekam aksi perundungan tersebut.

Kabar mengenai aksi perundungan itu bahkan sampai ke telinga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Melalui akun Twitternya, Ganjar menanyakan soal kebenaran video tersebut.

“Dimana itu? Itu kejadian kapan?,” tanya Ganjar.

Ganjar menyatakan jika kasus itu sudah ditangani oleh kepala sekolah yang bersangkutan, penegak hukum setempat, serta organisasi induk sekolah.

“Akun saya dibanjiri kejadian di salah satu SMP di Purworejo. Saya sudah telp kaseknya dan dia sudah urus. Polisi juga sudah menerima laporannya. Besok saya minta pengawas sekolah dan dinas untuk turun agar bicara dengan orangtua anak-anak itu. Pak Bupati Purworejo juga sudah saya kontak,” tegasnya, Kamis (13/2). (dbs/fin)

  • Dipublish : 13 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami