Virus Korona di Indonesia: 893 Orang Positif, 35 Orang Sembuh, 78 Orang Meninggal Dunia

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JawaPos.com – Hanya dalam sehari, ada tambahan 20 kasus pasien virus Korona jenis baru atau COVID-19 meninggal dunia di Indonesia. Sehingga total kasus meninggal akibat COVID-19 hingga saat ini, Kamis (26/3) menjadi 78 jiwa.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan data itu merupakan data yang masuk sejak 25 Maret pukul 12.00 WIB hingga Kamis 26 Maret pukul 12.00 WIB. Artinya dalam sehari saja, ada tambahan 20 kasus meninggal dunia.

“Sedangkan untuk kasus positif ada tambahan 103 kasus baru. Jadi totalnya ada 893 kasus positif,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (26/3).

Yurianto memastikan dari jumlah sebaran pasien masih didominasi oleh DKI Jakarta yang paling banyak kasus. Dan yang menjadi sorotan justru kini berada di Sulawesi Selatan dengan pertambahan lonjakan kasus juga cukup tinggi.

“Di Sulawesi Selatan ini juga menjadi perhatian. Tambah 14 kasus baru. Ini jadi atensi untuk mewaspadai lebih lanjut,” jelasnya.

Sedangkan jumlah pasien sembuh bertambah 4 orang. Total pasien sembuh yakni sudah ada 35 pasien. “Mari kita lakukan upaya keras agar yang sehat jangan menjadi sakit,” tegasnya.

Dari data yang diberikan, persentase kematian atau mortality rate di Indonesia naik lagi dari sebelumnya hanya 7 persen kini 8,7 persen. Sebab ada 78 kematian dibagi jumlah kasus positif sebanyak 893 kasus dikali 100. (jp/jm)

  • Dipublish : 26 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami