Virus Korona Menular di Mal Malaysia, Semua Satpam Dites Swab

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Penularan Covid-19 di Malaysia memunculkan klaster baru. Terjadi penularan kasus di pusat perbelanjaan dan para petugas keamanan atau satpam terbukti positif terinfeksi. Tak pelak, semua satpam diminta untuk melakukan tes swab.

“Semua warga negara asing yang bekerja sebagai penjaga keamanan di Malaysia harus menjalani tes swab untuk Covid-19,” kata Menteri Senior Ismail Sabri Yaakob pada Jumat (8/5).

Dilansir dari AsiaOne, Sabtu (9/5), kasus klaster virus Korona baru muncul di sebuah pusat perbelanjaan di Cheras di pinggiran Kuala Lumpur. Kementerian Kesehatan Malaysia mengatakan pada Kamis (7/5) bahwa mereka telah menemukan sekelompok 10 kasus virus di antara penjaga keamanan di mal. Sembilan dari mereka adalah warga negara Nepal dan satu adalah warga negara Malaysia.

Datuk Ismail mengatakan tes pada semua penjaga keamanan diperlukan karena mereka berhubungan langsung dengan banyak orang, terutama jika mereka bekerja di supermarket atau mal. Petugas keamanan adalah orang-orang yang akan bersentuhan dengan pelanggan untuk membersihkan tangan mereka dan akan memeriksa suhu mereka.

“Itu berarti mereka akan melakukan kontak dekat dengan publik, dan sulit melacak kontak mereka jika terinfeksi,” katanya.

“Untuk lebih aman, kami telah mewajibkan semua penjaga keamanan asing untuk melakukan tes swab. Kementerian Dalam Negeri akan mengeluarkan surat kepada perusahaan keamanan atas arahan terbaru ini,” katanya.

Sementara itu, terkait penutupan mal, Ismail mengatakan hal itu masih dipertimbangkan. Kementerian Kesehatan akan mengeluarkan kebijakan tentang masalah tersebut. (jp/jm)

  • Dipublish : 9 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami