Wabup Minta Semua Patuhi Protokol

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SUNGAILIAT – Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, meminta agar semua tempat pemotongan hewan kurban di Iduladha untuk memenuhi standar protokol penanganan Covid-19. Wabup juga meminta kepada panitia kurban untuk menjalankan semua prosedur sebelum, saat, dan sesudah pemotongan.

Hal ini disampaiakan oleh wabup ketika meninjau sejumlah tempat pemotongan hewan kurban di Kabupaten Bangka. Wapub popada peninjauan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti.

Peninjauan kemarin dilakukan antara lain ke tempat pemotongan di Masjid Agung, Masjid Al Ihklas, dan Masjid Al Ittihat di Kecamatan Sungailiat.

Juga mengunjungi tempat penjualan hewan kurban yang ditinjau seperti pada Cendrawasih dan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat.

“Kita ketahui bersama bahwasanya IdulaAha tahun ini dilaksanakan pada saat pandemi Covid-19. Oleh karna itu, kita melakukan peninjauan di tempat-tempat yang nantinya akan dijadikan tempat pemotongan hewan kurban,” kata Syahbudin kepada wartawan seperti dikutip dari Babel Pos (Fajar Indonesia Network Grup).

Syahbudin menekankan, yang menjadi prioritas peninjauan adalah soal pemotongan hewan kurban nantinya. Sementara tempat penjualan hewan kurban juga dilihat guna memastikan hewan yang dijual sudah memenuhi syarat atau belum.(trh/fin)

  • Dipublish : 29 Juli 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami