Wagub Kirim Sapi ke Pulau Saugi dan Pulau Sembilan

ILUSTRASI (INT)
ILUSTRASI (INT)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

 MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyerahkan hewan kurban, Sabtu, 10 Agustus 2019 hari ini.

Kurban diserahkan kepada panitia Iduladha Masjid Aljazairiah Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai dan Pulau Saugi Kabupaten Pangkajene Kepulauan. Itu untuk dikurbankan di Hari Raya Iduladha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah.

Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman diwakili Andi Alti menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Aljazairiah Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai dan di Desa Mattiro Baji Kecamatan Liukang Tupabiring Utara Pangkep

Akses ke Pulau Sembilan via laut dengan menggunakan perahu nelayan dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan.

Andi Alti mewakili Wakil Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, meski tidak ada penyerahan hewan secara simbolis dan tidak harus dengan mengadakan kegiatan formal, esensi dari berkurban adalah memberi dengan ikhlas. Berbagi dengan sesama dan meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

“Ibadah kurban ini, intinya memberi dan berbagi. Mudah-mudahan semangat berqurban beliau Insyaa Allah bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ucapnya pada saat penyerahan hewan kurban di halaman Masjid Aljazairiah Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai, Sabtu 10, Agustus.

Imam Desa Pulau Harapan, Faisal, dan Pengurus Masjid Aljazairiah, Sirajuddin, menyampaikan, atas nama pengurus masjid, panitia kurban dan masyarakat Pulau Sembilan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Muslimin selaku Kepala Desa Mattito Baji Pulau Saugi mengapresiasi kurban Wagub yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat di Pulau. (ful)

 

 

Sumber: fajar.co.id

  • Dipublish : 10 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami