Walikota Makassar Apresiasi Aplikasi ‘Simudah’ untuk Urus Mutasi ASN

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id, Makassar – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengapresiasi hadirnya aplikasi Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah) yang dibuat Kementerian Dalam Negeri. Kehadiran aplikasi itu dinilai bisa memudahkan para aparatur sipil negara dalam mengurus kepindahan atau mutasi.

Selain hemat waktu, kehadiran aplikasi tersebut juga menghemat tenaga dan biaya karena ASN tidak perlu lagi susah-susah ke Jakarta untuk mengurus surat perpindahannya. Semua bisa dilakukan secara online sekarang, hanya dengan membuka aplikasi Simudah.

“Inovasi yang menarik. Jadinya kita bisa menghemat uang perjalanan di alihkan ke rakyat,” usai mengikuti puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Otonomi Daerah (Otda) ke-25 secara virtual, di Command Center balai kota.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan semua panduan untuk pengurusan mutasi ada dalam aplikasi tersebut.

“Jadi yang mau mutasi tak usah repot-repot ke jakarta mengurus. Sekarang bisa jalur online semua sudah ada panduannya di dalam,” sebutnya.

Sementara itu, terkait perayaan Hari Otonomi Daerah, Wakil Presiden RI, KH, Ma’ruf Amin menekankan pentingnya akurasi data. Apalagi di masa pandemi seperti ini.
“Data itu harus akurat. Jadinya apapun segala macam pendistribusian bisa cepat dan tepat,” ucapnya.

Tak hanya itu, Ma’ruf juga meminta semua kepala daerah agar menjadikan momentum HUT OTDA ke-25 ini sebagai persiapan tantangan yang dihadapi pemda masa yang akan datang.

Dimaknai dengan memindahkan lokus pemerintah disertai pemberian kewenangan khusus secara mandiri, mendekatkan layanan daya saing dalam pemberdayaan masyarakat.

“Kita melihat momentum peringatan Hari Otda ke-25 ini, adalah kreativitas bagi semua kepala daerah, ketika mereka berhasil keluar dari dampak sosial dan dampak ekonomi pandemi COVID-19, di situlah kepala daerah yang hebat,” jelasnya. (bkm/jm)

  • Dipublish : 28 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami