Wamena Rusuh, Gubernur Enembe Minta Maaf

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAPUA– Gubernur Papua Lukas Enembe meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kerusuhan yang terjadi di Wamena, Papua. Ia juga mengucapkan bela sungkawa kepada korban akibat kerusuhan tersebut.

“Saudara-saudaraku masyarakat dari suku bangsa Minangkabau, Makasar, Bugis, Toraja, Minahasa, Jawa, Madura, Sunda, Maluku, Nusa Tenggara dan suku bangsa Indonesia lainnya dimanapun saudara berada di seluruh Indonesia. Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan permohonan maaf dan rasa belangsungkawa sebesar-besarnya bagi msayarakat yang menjadi korban kerusuhan di Wamena,” kata Lukas dalam siaran persnya, Senin (30/9).

Dia memastikan, pemerintah daerah siap melakukan rekonstruksi dan rehabilitasi aset-aset milik toko dan kios yang dibakar saat kerusuhan terjasi.

Dia menegaskan, prioritas utama saat ini adalah mengevakuasi korban kerusuhan baik yang meninggal maupun luka-luka serta menyediakan makan, minum, dan kebutuhan hidup mendesak lainnya.

“Penanganan mendesak saat ini adalah untuk mengevakuasi bagi korban kerusuhan baik yang meninggal maupun yang luka-luka juga makan dan minum bagi masyarat yang mengungsi di Kodim dan Polres serta gereja dan masjid,” tukasnya. (fin).

  • Dipublish : 30 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami