Waspada Covid-19, Tidak Ada Perayaan Ulang Tahun Surabaya

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SURABAYA – Dinas kebersihan dan ruang terbuka hijau (DKRTH) Surabaya kembali mempercantik kawasan Kalimas Minggu (10/5). Mereka mengganti lampion-lampion yang sudah usang. Dengan begitu, tampilan Surabaya lebih fresh untuk menyambut hari ulang tahun yang jatuh akhir bulan ini.

Dengan menggunakan crane, dua petugas DKTRH tampak memasang untaian lampion di sekitar Jalan Ketabang Kali kemarin. Mereka memasang lampion berbentuk capung dan kumbang. Aneka jenis serangga menjadi tema lampion yang dipasang.

Kabid Ruang Terbuka Hijau DKRTH Surabaya Hendrik Setianto menyatakan, pemasangan lampion tersebut merupakan instruksi wali kota. Terutama di sekitar Sungai Kalimas. Sebab, warna lampion sudah pudar. Pemasangan lampion baru itu juga bertujuan menyambut HUT Surabaya tahun ini. Jadi, area Kalimas pada malam hari terlihat semarak.

Hendrik menjelaskan, selain tema, lampion yang saat ini dipasang memiliki ukuran lebih besar daripada lampion lama. ’’Untuk penyegaran,’’ katanya.

Tahun ini memang tidak ada perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab, kondisi saat ini memprihatinkan akibat pandemi Covid-19. Beberapa dekorasi baru ini diharapkan bisa jadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Selain lampion, sebelumnya DKTRH memasang umbul-umbul di beberapa titik kota. Bendera dengan corak warna-warni itu memang selalu dipasang menjelang HUT Surabaya. ’’Kami hanya diminta memasang lampion dan umbul-umbul,’’ ujar Hendrik.

Sementara itu, tidak ada instruksi perbaikan lain seperti patung dan beberapa hiasan kota. Sebab, saat ini sebagian besar anggaran pemkot difokuskan untuk penanganan Covid-19. (jp)

  • Dipublish : 12 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami