WNI Positif Corona di Singapura Jadi Lima Orang

(MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)
(MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kedutaan Besar RI di Singapura mengumumkan, bahwa hingga hari ini, Kamis (12/3) terdapat lima (5) warga negara Indonesia (WNI) yang positif Corona (Covid-19) di negara tersebut.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Singapura pada Rabu (11/3) mengumumkan, pasien baru virus corona Covid-19 atau kasus ke-170 merupakan seorang perempuan asal Indonesia.

Kedutaan Besar RI di Singapura menuturkan, perempuan yang diketahui berusia 56 tahun itu tiba di Singapura pada 9 Maret lalu. Ia langsung diantar ke Rumah Sakit Umum Singapura (SGH) di hari yang sama untuk menjalani pemeriksaan Covid-19.

“Hasil tes yang bersangkutan dinyatakan positif Covid-19 pada sore hari tanggal 10 Maret,” bunyi pernyataan KBRI Singapura, Kamis (12/3).

KBRI Singapura menuturkan, perempuan tersebut mengaku merasa mengalami gejala Covid-19 sejak 6 Maret lalu ketika berada di Indonesia. Perempuan itu diketahui merupakan anggota keluarga seorang WNI pasien corona di Singapura kasus ke-152.

Dengan kasus baru ini, total ada lima WNI yang terinfeksi virus corona di Singapura, salah satunya WNI kasus ke-21 yang sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari RS di sana pada 18 Februari lalu.

Selain kasus ke-170, WNI yang positif corona yakni kasus ke-133 yang diumumkan 7 Maret, lalu WNI kasus ke-147 yang diumumkan pada 8 Maret, dan WNI kasus ke-152 yang diumumkan pada 9 Maret.

“Dari 4 WNI yang masih dirawat, kondisi 3 WNI dinyatakan stabil sementara 1 WNI berada di ICU,” tambah KBRI.

KBRI Singapura juga menyampaikan, terhitung sejak 7 Maret pemerintah Singapura tidak lagi menanggung biaya perawatan pasien Covid-19 yang merupakan pendatang dengan visa turis/kunjungan 30 hari.

Meski begitu, pemerintah Singapura akan terus melakukan tes pemeriksaan Covid-19 secara gratis kepada seluruh orang yang berada di negara kota itu.

Hingga kini total kasus positif virus Corona di Singapura mencapai 178 kasus. Dari jumlah itu, 96 orang dinyatakan sembuh. Meski banyak warga yang terpapar, sejauh ini belum ada pasien corona di Singapura dilaporkan meninggal. (der/fin)

  • Dipublish : 13 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami