Yuri: Masyarakat Harus Lindungi Orang yang Rentan Tertular Covid-19

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (Yuri) mengimbau supaya masyarakat menaati protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Misalnya tetap menjaga jarak, menggunakan masker, dan tidak keluar rumah bila dirasa tidak perlu, sehingga bisa memutus rantai penyebaran virus korona.

“‎Jika terpaksa keluar rumah batasi waktunya. Secepat mungkin dan sesingkat mungkin di luar rumah. Hindari kerumunan orang,” ujar Yuri di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (25/4).

Yuri juga berpesan masyarakat tidak menggunakan kendaraan umum dengan ‎penumpang yang sudah penuh. Kendaraan umum berpenumpang banyak berisiko lebih tinggi dalam penularan Covid-19.

‎Yuri menambahkan, masyarakat juga harus melindungi kelompok yang rentan. Apalagi mereka yang memiliki penyakit berat. Semua orang harus saling melindungi satu dengan yang lainnya.

“Saudara kita yang punya penyakit kronis semisal tekanan darah tinggi, kencing manis, ‎gagal ginjal, asma, TBC, mereka akan makin berat kondisinya. Bisa berdampak fatal apabila terinfeksi Covid-19,” ungkapnya.

‎Tetap berada di rumah menjadi salah satu kunci memutus penyebaran virus yang berasal dari kelelawar tersebut. Sebab masyarakat tidak tahu mana saja orang-orang yang sudah tertular virus korona tersebut.

‎”Tetap tinggal di rumah. Kita tidak tahu siapa orang yang di luar rumah yang membawa virus. Banyak sekali orang tanpa gejala orang membawa virus tetapi tidak ada keluhan. Atau mungkin keluhan sangat ringan tapi dipersepsikan tidak sakit,” pungkasnya. (jp)

  • Dipublish : 25 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami